Breaking

Sabtu, 01 Juni 2019

Alex Rins Akui Hilang Percaya Diri

https: img-z.okeinfo.net content 2019 06 02 38 2063103 alex-rins-akui-hilang-percaya-diri-M7jspZuUpP.jpg

KICAU4D Pembalap Suzuki Ecstar, Alex Rins, mendapat hasil kurang memuaskan di sesi kualifikasi MotoGP Italia 2019. Pasalnya, pembalap asal Spanyol itu akan start dari posisi ke-13. Diakui oleh Rins hal itu terjadi lantaran dirinya sempat mengalami kehilangan rasa percaya diri.
Kala sesi latihan bebas 3 MotoGP Italia 2019 baru dimulai, Rins sejatinya mengalami kecelakaan. Kondisi tersebut sontak membuat Rins kehilangan rasa percaya diri, sehingga tak bisa tampil maksimal. Hasilnya, pembalap 23 tahun itu tak punya catatan waktu yang cukup untuk lolos ke sesi kualifikasi 2 (Q2).
Hal ini tentunya tidak diinginkan oleh Rins. Memulai balapan dari posisi ke-13 jelas akan membuat Rins kesulitan untuk bisa menyodok dan bertarung di jajaran depan. Meski begitu, ia mengaku akan tetap berjuang dan memacu motornya dengan kecepatan penuh.
“Saya kehilangan kepercayaan diri setelah saya jatuh, namun saya pulih di sesi berikutnya. Untuk putaran terakhir Q1, saya melaju keluar dari pit lane dengan (Valentino) Rossi pada saat yang sama. Dia berada di belakang saya di klasemen menengah dan saya pikir dia akan mendorong,” terang Rins, 
Itu sebabnya saya ingin tetap di belakangnya. Itu selalu lebih mudah untuk tinggal di slipstream. Tetapi, pada akhirnya putaran itu kacau dan saya tidak berhasil sampai ke Q2. Pada hari balapan saya akan mencoba melakukan balapan yang baik, namun ada beberapa pembalap yang sangat kuat dalam memimpin. Saya akan menarik gas untuk mengikuti mereka,” lanjutnya.
Saat ini Rins menempati posisi ketiga klasemen sementara MotoGP 2019 dengan koleksi 75 poin. Ia unggul tiga angka dari Rossi yang menduduki posisi keempat. Akan tetapi, Rins terpaut 20 poin dari pembalap Repsol Honda, Marc Marquez, yang berada di puncak.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar