Breaking

Sabtu, 01 Juni 2019

Marquez Puas Bisa Ungguli Ducati di Kualifikasi



KICAU4D Pembalap Repsol Honda, Marc Marquez, bakal melakoni balapan MotoGP Italia 2019 dari posisi terdepan. Hal tersebut tentunya membuat Marquez merasa puas karena ia mampu mengungguli para pembalap Ducati di sesi kualifikasi.
Meski Marquez merupakan pembalap yang paling difavoritkan untuk menjadi juara dunia, namun faktanya ia tak memiliki catatan yang cukup bagus kala berlagai di Sirkuit Mugello, Italia. Dalam dua musim terakhir, balapan di Mugello selalu dimenangkan oleh pembalap dari tim Ducati.
Hal itulah yang membuat Marquez sangat mewaspadai para pembalap Ducati pada seri kali ini. Terlebih lagi, Ducati akan mendapat bantuan satu pembalap lagi karena mereka berlaga di kandang. Adapun pembalap yang mereka turunkan dengan menggunakan wildcard adalah Michele Pirro.
Diakui oleh Marquez kalau sepanjang sesi latihan bebas (FP) berlangsung, Pirro menjadi pembalap yang cukup konsisten membuntutinya. Begitu pun dengan jagoan utama Ducati, Andrea Dovizioso, yang selalu memberikan tekanan. Akan tetapi, pada akhirnya Marquez mampu mencatatkan waktu tercepat di kualifikasi.
Kecepatannya ada di sana. Di FP4 kami menemukan sesuatu, langkahnya ada di sana. Sepanjang akhir pekan saya melewatkan sesuatu, namun di FP4 kami membuat perubahan besar. Dalam kualifikasi, saya memiliki kecepatan, namun saya segera menyadari bahwa Pirro selalu mengikuti saya. Sepertinya Ducati memerintahkan itu padanya,” ungkap Marquez, 
Pirro menunggu saya, Dovi juga ada di sana. Akan tetapi, putaran lap saya sempurna. Saya menghitung jaraknya dengan baik dan mendapatkan waktu lap yang sangat bagus. Tetapi pada akhirnya, yang paling penting adalah balapan di hari Minggu,” lanjut Marquez.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar