Breaking

Senin, 25 Maret 2019

CEO Dorna Antusias Sambut MotoGP Indonesia 2021

https: img-o.okeinfo.net content 2019 03 26 38 2034995 ceo-dorna-antusias-sambut-motogp-indonesia-2021-oOdZ1u5k9D.jpg

BERITA KICAU4DCEO Dorna Sports, Carmelo Ezpeleta, amat antusias menyambut MotoGP Indonesia 2021. Pria berpaspor Spanyol itu amat senang dengan kembalinya MotoGP ke Indonesia setelah absen sejak 1997.
MotoGP terakhir kali berlangsung di Indonesia pada 1997di Sirkuit Sentul. Sejak saat itu, Indonesia absen dalam kalender MotoGP. Akan tetapi, setelah 24 tahun berlalu balapan roda dua paling bergengsi itu akan hadir lagi ke Tanah Air pada 2021 di Sirkuit Mandalika, Lombok, Nusa Tenggara Barat (NTB).
Kabar itu merupakan sesuatu yang menggembirakan bagi masyarakat Indonesia yang memang amat menggilai MotoGP. Selain menggembirakan bagi masyarakat Indonesia, MotoGP Indonesia 2021 juga amat spesial bagi para pembalap.
Pasalnya, untuk pertama kali dalam sejarah MotoGP balapan akan berlangsung di sirkuit yang berkonsep jalanan seperti Sirkuit Mandalika. Dengan konsep yang lain daripada sirkuit-sirkuit lainnya, tentu akan menjadi daya tarik tersendiri bagi setiap pembalap untuk bisa menang di MotoGP Indonesia 2021.
“Pada tahun 1996 dan 1997 di Jakarta, (Sirkuit) Sentul, kami amat merindukan kemungkinan untuk berada di Indonesia (lagi). Itu salah satu negara motor terbesar di dunia. Kami tahu bahwa olahraga motor dan terutama motor, MotoGP, sangat penting di Indonesia,” ucap Ezpeleta, 

“Dan sejak saat itu, kami memikirkan banyak kemungkinan untuk melakukannya. Faktanya, bertahun-tahun yang lalu, kami bersama pemerintah Indonesia berusaha mencapai kemungkinan itu, dan sampai sekarang itu tidaklah mustahil,” lanjut pria berpaspor Spanyol itu.
“Grand Prix (GP) Indonesia akan menjadi sesuatu yang sangat khusus. Saya mengunjungi tempat itu (Sirkuit Mandalika) musim panas lalu, dan itu akan menjadi sesuatu yang sangat, sangat istimewa. Kami sangat senang, ini adalah peluang dan bagi kami ini adalah langkah yang sangat penting untuk masa depan MotoGP. Jika semuanya berjalan baik, kami akan berada di Indonesia pada 2021,” pungkasnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar