Breaking

Senin, 25 Maret 2019

Sirkuit Mandalika Akan Amat Aman bagi Pembalap MotoGP

https: img-z.okeinfo.net content 2019 03 26 38 2035012 sirkuit-mandalika-akan-amat-aman-bagi-pembalap-motogp-AerdlPykdc.jpg

BERITA KICAU4DDirektur Pelaksana Mrk1 Consulting, Mark Hughes, menegaskan Sirkuit Mandalika akan dibangun denganstandar keamanan FIM (Federation Internationale de Motocyclisme). Pernyataan Hughes itu sekaligus mengikis sindiran-sindiran yang mempertanyakan keamanan dari Sirkuit Mandalika.
Sebagaimana diketahui, Sirkuit Mandalika yang terletak di Lombok, Nusa Tenggara Barat (NTB), telah ditetapkan sebagai lokasi balapan MotoGP Indonesia 2021. Sirkuit Mandalika pun merupakan tempat yang unik karena merupakan sirkuit jalanan.
Pembangunan sirkuit sepanjang 4,3 km itu telah dimulai, dengan 25 juta dollar atau sekira Rp354 miliar telah dihabiskan untuk infrastruktur dasar. Segala pembangunan itu diperkirakan akan selesai pada 2021.
“Ketika kami mengumumkan proyek, ada sejumlah skeptisisme yang masuk akal. Akan tetapi, kami harus membuatnya sangat jelas bahwa trek telah dirancang dan akan dibangun dengan standar keamanan FIM yang sesuai untuk MotoGP. Namun, di luar acara balap MotoGP, infrastruktur ini akan kembali ke jalan umum untuk resor,” ungkap Hughes,
Bergabungnya Indonesia ke kalender MotoGP merupakan sesuatu yang luar biasa. Sebab, Indonesia terakhir kali menyelenggarakan balapan MotoGP pada 1996 dan 1997. Setelah itu, Indonesia harus absen dari kalender MotoGP selama 24 tahun lamanya.
Akan tetapi, kerinduan masyarakat Tanah Air pada balapan roda dua paling bergengsi di dunia itu akan terobati pada 2021. Selain mengobati rindu masyarakat, MotoGP Indonesia 2021 pun diharapkan mampu meningkatkan daya tarik pariwisata Tanah Air untuk wisatawan luar negeri.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar