Breaking

Sabtu, 25 Mei 2019

Sah Raih Sepatu Emas Eropa Keenam Kalinya, Messi Sempat Lupa

https: img-o.okeinfo.net content 2019 05 25 51 2060311 sah-raih-sepatu-emas-eropa-keenam-kalinya-messi-sempat-lupa-cu6stX6S24.jpg

KICAU4D Kapten Tim Barcelona, Lionel Messi, kembali memenangkan Sepatu Emas Eropa untuk yang keenam kalinya. Keberhasilan tersebut didapat Messi setelah ia menjadi pencetak gol terbanyak di liga papan atas Eropa pada musim ini. Namun begitu, ia sempat tak terpikirkan akan benar-benar meraih penghargaan tersebut.
Messi tercatat telah mengumpulkan 36 gol dari 34 pertandingan yang telah ia jalani di kompetisi Liga Spanyol. Catatan tersebut membuat Messi unggul tiga gol dari pemain Paris Saint-Germain (PSG), Kylian Mbappe yang mengoleksi 33 gol di Liga Prancis.
Pada laga terakhir PSG di Liga Prancis, Mbappe sendiri harus bisa mencetak lima gol saat bertemu Stade de Reims, Sabtu (25/5/2019) dini hari WIB . Tetapi Mbappe hanya mampu mencetak satu gol saja dan PSG takluk 1-3 dari Reims.
Hasil tersebut membuat Messi meraih titel Sepatu Emas Eropa selama tiga tahun berturut-turut. Messi juga tercatat menjadi pemain tertua kedua yang memenangkan penghargaan tersebut di usia 31 tahun, 11 bulan, dan 25 hari. Pemain tertua yang meraih penghargaan ini adalah Hugo Sanchez yang satu bulan dan satu hari lebih tua dari Messi ketika memenangkan trofi tersebut pada 1990.
Terlepas dari pencapain tersebut, Messi mengaku tak terpikirkan akan meraih trofi tersebut. Pasalnya ia sendiri masih mengingat kekalahan Barcelona yang tragis saat tersingkir dari Liverpool di kompetisi Liga Champions musim ini.
“Saya tidak memikirkan ini (sepatu emas). Saya tidak memikirkan penghargaan ini di kepala saya. Sebab kami masih tersakiti dari kekalahan Liverpool, atau setidaknya saya. Saya tidak memikirkan diri sendiri,” ungkap Messi, mengutip dari Marca, Sabtu (25/5/2019).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar