Breaking

Kamis, 30 Mei 2019

Guidotti Beberkan Penyebab Lorenzo Kesulitan Tampil Apik di Honda

Image result for Jorge Lorenzo

KICAU4D Mantan kepala kru Dani Pedrosa, Giacomo Guidotti, turut mengomentari performa Jorge Lorenzo di MotoGP 2019. Ia menyadari Lorenzo tampak begitu kesulitan tampil apik bersama Honda di musim debutnya ini. Menurutnya, semua ini terjadi lantaran dampak dari nasib buruk yang harus ditelan Lorenzo di akhir musim 2018.
Lorenzo masih belum mampu unjuk gigi di Honda pada gelaran MotoGP 2019 ini. Dari lima seri awal yang telah digelar di MotoGP 2019, pembalap berjuluk Por Fuera itu selalu tercecer dari posisi 10 besar. Kini, Lorenzo pun hanya bertengger di tempat ke-14 pada klasemen sementara MotoGP 2019.
Dengan status sebagai tiga kali peraih gelar juara MotoGP, hasil ini tentu saja jauh di luar harapan. Kondisi tersebut pun membuat banyak pihak meyakini Lorenzo tidak akan mampu menyaingi rekan setim, Marc Marquez, untuk memperebutkan gelar juara seperti yang diharapkan Honda.
Menurut Guidotti, situasi yang kurang baik ini harus dihadapi Lorenzo lantaran dirinya masih merasakan dampak besar dari kecelakaan yang beberapa kali dialaminya jelang akhir musim 2018. Insiden tersebut pun diketahui telah membuat pembalap asal Spanyol itu terluka parah sehingga harus absen hingga akhir musim lalu.
Meski telah terlihat membaik dan kembali fit, Guidotti menilai Lorenzo belum sepenuhnya pulih dari cedera. Kondisi tersebut pun telah berdampak pada stamina Lorenzo saat melakoni balapan. Karena itu, ia menjadi semakin lama untuk beradaptasi dengan motor serta perlombaan yang kian sengit musim ini.
Lorenzo menghadapi nasib buruk menjelang akhir musim tahun lalu sehingga dia masih berusaha untuk pulih. Dia harus beradaptasi lebih jauh untuk mencapai potensi penuh. Bersama rekan setimnya, mereka saling belajar satu sama lain dan menjadi lebih baik melalui persaingan," ujar Guidotti, 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar