Breaking

Sabtu, 18 Mei 2019

Dovizioso Akui Terlalu Agresif di Sesi Latihan MotoGP Prancis 2019

https: img.okeinfo.net content 2019 05 18 38 2057354 dovizioso-akui-terlalu-agresif-di-sesi-latihan-motogp-prancis-2019-8UR4zaHfsm.jpg

KICAU4D Pembalap Mission Winnow Ducati, Andrea Dovizioso, memang belum mendapatkan hasil yang baik dari dua sesi latihan bebas di MotoGP Prancis 2019. Namun, pembalap berpaspor Italia itu tetap memacu motor Desmosedici GP19 miliknya dengan agresif demi meraih hasil terbaik di Sirkuit Le Mans.
Dovizioso mengakui memacu motornya dengan sangat agresif pada dua sesi latihan bebas, Jumat 17 Mei 2019. Hal tersebut sengaja dilakukan karena belum mendapat feeling yang bagus dengan motor meski kuda besi berkelir merah itu mampu melaju kencang.
Saking agresifnya, motor Dovizioso berkali-kali melintir di lintasan. Pembalap berusia 33 tahun itu mengatakan, Sirkuit Le Mans sangat sempit dan lambat sehingga seorang rider tidak akan bisa konsisten melakukan putaran yang sempurna.
“Saya terlalu agresif, Le Mans adalah sirkuit yang lambat dan sempit, dengan motor MotoGP, tidak selalu bisa sempurna, mulus, dan mengeluarkan potensi motor. Sangat mudah untuk memakai terlalu banyak tenaga hingga melintir,” tutur Andrea Dovizioso.
“Saya tidak 100% merasa nyaman. Itu hal kecil, tetapi sangat berpengaruh. Saya belum bisa memacu motor dengan mulus dan kami harus mencari solusinya saat melakukan penyetelan,” tukas pembalap berjuluk Super Dovi tersebut.
Hasil berbeda didapatkan Dovizioso dari dua sesi latihan bebas tersebut. Pada sesi pertama, ia sukses menempati urutan kedua dengan membukukan waktu tercepat 1 menit 32,113 detik. Catatan waktunya membaik di FP2, 1 menit 31,736 detik, tetapi posisinya melorot ke urutan lima.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar