Breaking

Selasa, 09 April 2019

PREDIKSI Manchester United Vs Barcelona: Saling Main Aman


KICAU4D - Dua tim yang punya rivalitas panjang di Eropa akan bertemu di Old Trafford dalam laga babak perempatfinal Liga Champions, Kamis (11/4/2019) dini hari WIB mendatang. Manchester United siap menyambut tim yang di atas kertas lebih diunggulkan, Barcelona.
Manchester United dan Barcelona memiliki sejarah rivalitas yang menarik. MU yang saat masih ditangani Sir Alex Ferguson bisa saja dua kali menjadi jawara Eropa yakni pada tahun 2009 dan 2011.
Namun, dalam dua edisi final Liga Champions tersebuut Manchester United selalu berhadapan dengan Barcelona. Sialnya, Setan Merah selalu kalah pada dua laga final tersebut.
Selain itu jika ada laga yang mempertemukan MU kontra Barca, hampir dipastkan laga tersebut selalu akan tercipta banyak gol. Sejarah membuktikan dari 11 total pertemuan kedua tim itu sudah tercipta 35 gol.
Meski demikian, untuk laga leg pertama babak perempatfinal Liga Champions ini sepertinya kedua tim akan lebih memilih bermain aman, terutama MU yang menjaga sekuat mungkin gawang mereka agar tidak kebobolan demi menghindarkan Barcelona mendatapatkan keuntungan gol tandang.

PEMAIN KUNCI

Paul Pogba (Manchester United)
Tak bisa dipungkiri, Paul Pogba memang memiliki peran yang sangat penting dalam sistem permainan Manchester United era Ole Gunnar Solskjaer. Pemain asal Prancis ini seakan menjadi motor penggerak utama serangan Setan Merah.
Jika tidak mendapatkan penjagaan yang baik, Pogba bisa berbuat apa saja. Namun, hal sebaliknya akan terjadi jika ia mendapatkan pengawalan yang ketat dari lini belakang lawan. Hal itu perlu disadari betul oleh Solskjaer.
Luis Suarez (Barcelona)
Penyerang asal Uruguay itu tentu memiliki kenangan yang cukup manis di Old Trafford. Kala masih memperkuat Liverpool, Suarez sempat memiliki beberapa laga yang tidak terlupakan di kandang Manchester United itu.
Hal itu tentu memberikan Suarez motovasi ekstra untuk kembali tampil apik. Apalagi saat ini penampilannya juga terbilang luar biasa. Suarez menjadi pemain tertajam kedua Barca di musim ini setelah Lionel Messi.

PREDIKSI SUSUNAN PEMAIN

Manchester United XI: De Gea, Young, Lindelof, Smalling, Shaw, Matic, Fred, Pogba, Lingard, Martial, Rashford.
Barcelona XI: Ter Stegen, Semedo, Pique, Lenglet, Alba, Busquets, Rakitic, Vidal, Messi, Suarez, Coutino.

PREDIKSI SKOR

Di bawah asuhan Ernesto Valverde Barcelona menjadi tim yang cukup pragmatis. La Blaugrana kerap hanya bermain aman dan mengincar hasil seri seperti saat mereka bertandang ke markas Lyon beberapa waktu yang lalu. Hal itu akan memberikan kesempatan bagi Manchester United untuk menguasai bola meski dengan selisih yang tidak terlalu jauh.
Laga ini diprediksi tak akan tercipta banyak gol. Kemungkinan paling besar laga ini akan berakhir dengan skor imbang 1-1 yang tentu saja akan menguntungkan bagi Barcelona pada leg kedua nanti.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar