Breaking

Selasa, 09 April 2019

Prediksi Ajax vs Juventus di Liga Champions


KICAU4D -  Ajax akan meladeni Juventus dalam leg pertama perempat final Liga Champions di Stadion Johan Cruyff Arena, Kamis (10/4) dini hari waktu Indonesia barat. Berikut prediksi pertandingan Ajax vs Juventus.

Anak asuh Erik Ten Hag menuai perhatian setelah menyingkirkan juara bertahan Liga Champions, Real Madrid, pada babak perdelapan final.

Keberhasilan melaju ke babak perempat final menjadi sukses besar lantaran De Godenzonen kali terakhir mencapai fase delapan besar pada 16 tahun lalu.


Sementara Juventus yang cukup akrab dengan fase gugur Liga Champions akan melanjutkan misi upaya mengangkat trofi si kuping lebar bersama Cristiano Ronaldo yang tiga tahun terakhir selalu naik podium juara.

Ajax Amsterdam telah membuktikan bahwa mereka bukan tim yang bisa dipandang sebelah mata. Juventus mesti fokus penuh agar tidak menjadi korban seperti Real Madrid.

uventus punya modal berupa pertahanan yang lebih solid dibandingkan Real Madrid. Pemain-pemain Ajax tidak akan bisa memainkan Leonardo Bonucci dan kawan-kawan seperti saat mereka menari-nari di Santiago Bernabeu.

Kembalinya Cristiano Ronaldo bisa jadi suntikan motivasi untuk Juventus. Namun hasil imbang sepertinya bakal jadi hasil akhir di laga ini. Skor 2-2 di akhir laga.

Dengan keunggulan yang cukup nyaman di puncak Serie A, Juventus bisa bertandang ke markas Ajax dengan kepercayaan diri tinggi. Terlebih Si Nyonya Tua kembali bisa diperkuat Cristiano Ronaldo.

Juventus kemungkinan besar akan bermain sedikit bertahan di awal laga, membiarkan Ajax membangun serangan dan melakukan kesalahan. Kecepatan Ronaldo dan kemampuan bola-bola udara Mario Mandzukic merupakan ancaman bagi lini pertahanan Ajax.

Kesuksesan Ajax menyingkirkan Real Madrid di babak 16 besar jadi modal bagus untuk menjamu Juve di Johan Cruyff Arena. Meski kalah di kandang, De Godenzonen berhasil bangkit dan menang di markas lawan.

Ajax tentu tak mau kalah lagi di kandang meski lawan yang dihadapi kali ini adalah raksasa Italia. Dengan semangat juang yang tinggi, Erik ten Hag saya yakin bisa meraih kemenangan minimal dengan skor 1-0.

Ajax dalam kepercayaan diri tinggi setelah melewati juara bertahan Liga Champions pada babak terdahulu. Frenkie de Jong, David Neres, Lasse Schone, dan Dusan Tadic menunjukkan de Godenzonen seperti berada dalam era baru yang siap membuat sejarah.

Menghadapi lawan yang penuh gairah, Juventus dengan dasar pertahanan ala Italia bisa menjadi lawan yang sepadan. Boleh jadi Ajax akan menguasai bola lebih banyak dan Juventus memilih serangan balik.

Ajax dan Juventus berpeluang mencetak gol dan mengakhiri laga dengan skor imbang 2-2.

Ajax Amsterdam boleh saja percaya diri karena baru saja menyingkirkan Real Madrid di babak 16 besar. Namun sensasi serupa akan sulit diulangi melawan Juventus. 

Bianconeri bakal membuat Ajax kesulitan meski bertindak sebagai tuan rumah. Juventus bakal membatasi pergerakan pemain kreatif Ajax, termasuk mengunci aliran bola dari Frenkie de Jong dan Dusan Tadic.

Juventus juga punya kartu truf bernama Ronaldo yang bisa kembali bermain di laga ini. Magis CR7 akan menjadi pembeda buat Juventus. Skor 2-1 untuk tim tamu.

Ajax Amsterdam bakal melanjutkan rapor impresif di Liga Champions musim ini. Usai menyingkirkan Real Madrid di babak 16 besar, Ajax menunggu mangsa berikutnya raksasa Italia, Juventus.

Di pertandingan kali ini Juventus lebih diunggulkan untuk menang atas Ajax. Akan tetapi, Ajax bisa membalikkan prediksi itu dengan menahan imbang Bianconeri. Saya memprediksi, Ajax akan mendapatkan keajaiban untuk membuat skor menjadi imbang 1-1 lawan Juventus. Dusan Tadic dan David Neres akan merepotkan pertahanan Juve di pertandingan nanti.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar