Breaking

Jumat, 31 Mei 2019

Ungguli Barcelona, Madrid Klub dengan Pendapatan Tertinggi di Dunia

Related image

KICAU4D penampilan Real Madrid di musim 2018-2019 tampaknya tak memengaruhi pendapatan mereka. Terbukti, Madrid kembali menjadi klub sepakbola dengan pendapatan tertinggi di dunia pada musim ini. Pendapatan mereka bahkan mengalahkan rival terberatnya, Barcelona, yang sejatinya keluar sebagai kampiun di Liga Spanyol 2018-2019.
Sebagaimana dilansir Forbes, Jumat (31/5/2019), nama Madrid bertengger di posisi teratas dalam pendapatan terbesar yang diraih klub sepakbola dunia. Tahun ini, klub berjuluk Los Blancos itu mendapatkan pendapatan total USD4,24 miliar atau sekira Rp60,5 triliun.
Posisi ini ditempati Madrid setelah gagal menjadi tim dengan bayaran paling tertinggi dalam dua musim beruntun. Madrid kembali ke puncak setelah meraup pendapatan tersebut. Kesuksesan mereka merengkuh kemenangan ketiga secara beruntun di Liga Champions disebut telah memainkan peran besar atas diraihnya pendapatan besar musim ini.
Di bawah Madrid, ada Barcelona dengan total pendapatan USD4 miliar atau sekira Rp57,11 triliun. Selain klub Spanyol, dua tim dari Inggris juga berhasil menempati posisi lima besar di daftar pendapatan tertinggi dunia.
Dua klub tersebut ialah Manchester United dan Manchester City. Man United berada di tempat ketiga dengan total pendapatan sebesar USD3,8 miliar atau sekira Rp54,19 triliun. Sementara Man City, berada di tempat kelima dengan USD2,69 miliar atau sekira Rp42,2 triliun.
Sementara itu, posisi keempat diisi oleh klub asal Jerman, Bayern Munich. Tim berjuluk Die Roten ini berhasil meraih pendapatan sebesar USD3 miliar atau sekira Rp42,78 triliun.
Total pendapatan ini diraih dari sponsor, hak siar, tiket, hingga komersial. Sebab, klub-klub sepakbola ini berhasil menarik minat banyak penggemar, baik di dalam stadion atau di depan televisi, terutama saat berlaga untuk Liga Champions.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar