Breaking

Minggu, 12 Mei 2019

Marquez: Saya Hanya Fokus Perjuangkan Gelar Juara Dunia MotoGP

Related image

KICAU4D Pembalap Tim Repsol Honda, Marc Marquez, mengaku selalu memiliki target pribadi setiap kali mentas di ajang MotoGP. Ia mengatakan setiap musim selalu memfokuskan diri untuk bisa merebut gelar juara dunia.
Sejauh ini, Marquez tercatat telah mencetak tujuh gelar juara dunia di berbagai kelas ajang grand prix. Sebuah catatan apik itu dimulai pada 2010 ketika pembalap berpaspor Spanyol itu tampil menjadi juara dunia di kelas Moto3.
Setelah itu, The Baby Alien –julukan Marquez– melanjutkan prestasinya sebagai juara dunia berturut. Meski harus kehilangan gelar pada 2011 dan 2017, tetapi di luar tahun itu, Marquez selalu sukses menjadi gelar juara dunia sejak 2010.
“Saat ini karier saya berjalan sangat baik. Sejak 2010 saya hanya kehilangan dua gelar. Pada 2011 di Moto2 dan 2017 di MotoGP melawan Jorge Lorenzo. Jadi itu tahun yang luar biasa,” ungkap Marquez, mengutip dari Speedweek, Minggu (12/5/2019).
Meski begitu, Marquez tak ingin memfokuskan diri pada pemecahan rekor yang saat ini mendekati pencapaian Valentino Rossi. Ia mengatakan ingin lebih fokus dalam meraih gelar juara dunia dan tak ingin terpengaruh pada catatan-catatan rekor tersebut.
“Tapi saya tidak memikirkan catatannya. Saya fokus pada kejuaraan. Ini adalah cara tepat untuk memiliki fokus yang baik setiap musim dan mendorong pekerjaan ke depan,” tambahnya.
“Tujuan saya adalah berjuang dan memenangkan Piala Dunia setiap musim. Begitulah cara Anda tetap bugar. Itulah mentalitas yang tepat, yang memberi Anda motivasi,” pungkas pembalap berusia 25 tahun itu.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar