Breaking

Kamis, 04 April 2019

Teknologi Mobil Otonom Bisa Berdampak Seperti Kasus Pesawat Boeing

https: img-o.okeinfo.net content 2019 04 04 15 2038932 teknologi-mobil-otonom-bisa-berdampak-seperti-kasus-pesawat-boeing-Xg74hx23GZ.jpg

BERITA KICAU4DTeknologi mobil otonom dinilai CEO Daimler, Dieter Zetsche bisa bernasib sama dengan apa yang saat ini tengah dialami perusahaan Boeing terkait penggunaan teknologi canggih pada pesawat 737 Max8.
Zetsche mengungkap teknologi mobil otonom sendiri tak bisa langsung diluncurkan karena dampak kepercayaannya bisa langsung hilang ketika terjadi masalah pada sistem yang berdampak fatal, bahkan merenggut nyawa.
"Bahkan jika mobil otonom 10 kali lebih aman daripada yang dikendarai oleh manusia, dibutuhkan satu insiden spektakuler untuk membuatnya lebih sulit untuk memenangkan penerimaan luas," kata Zetsche.
Ia menambahkan, industri mobil harus memperkenalkan sistem otonom secara bertahap, sebagai cara untuk membangun penerimaan terhadap teknologi otomotif yang kompleks namun berpotensi meningkatkan keselamatan, kata Zetsche
Dampak dari ketidakpercayaan terhadap teknologi tersebut, seperti yang dialami Boeing dimana banyak negara melarang mengoperasionalkan pesawata 737 Max8 dan beberapa perusahaan membatalkan pemesanan pesawat tersebut.
Hal itulah yang harus diperhitungkan matang pada industri automotif global terhadap teknologi otonom yang juga bisa menimbulkan risiko kecelakaan sesaat jika terjadi kegagalan sistem.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar