Breaking

Rabu, 03 April 2019

Sehari di Tanjung Lesung, Ini 5 Aktivitas Seru yang Bisa Dijajal

Related image

KICAU4D - Setiap orang tentu memiliki cara masing-masing untuk melepas rasa penat dari rutinitas sehari-hari. Bagi yang punya hobi traveling, mengeksplorasi objek wisata baru bisa menjadi pilihan terbaik. Namun terkadang, jatah cuti atau waktu libur yang terbatas menjadi kendalanya.
Tidak perlu berkecil hati. Saat ini, banyak daerah-daerah di Indonesia yang sedang gencar mengembangkan potensi wisata yang mereka miliki. Lokasinya pun tidak jauh dari kota-kota besar seperti Jakarta. Salah satunya Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Tanjung Lesung.
Cukup sisihkan waktu libur akhir pekan, atau libur nasional untuk mengunjungi Tanjung Lesung. Lalu, apa saja atraksi dan aktivitas menarik yang bisa dijajal wisatawan di tempat ini? Berikut Okezone rangkumkan ulasan lengkapnya.
Menginap di Tanjung Lesung Resort
 
Memiliki luas sekitar 1.500 hektar, Lesung, merupakan destinasi wisata yang terletak di kabupaten Pandeglang, Banten, Jawa Barat, itu sebetulnya telah lama menjadi wisata pantai paling populer di daerah Banten.
KEK Tanjung Lesung juga menjadi tuan rumah bagi lebih dari 50 cottage dan 25 villa. Nah, salah satu resort yang wajib Anda sambangi adalah Tanjung Lesung Resort.
Fasilitas yang disuguhkan resort ini terbilang lengkap. Mulai dari kolam renang dengan view pantai yang sangat memesona, restoran dengan berbagai macam hidangan lezat, bermain sepeda atau jogging di sekitar resort, atau sekadar menikmati pemandangan magis saat matahari terbit dari ufuk timur. Semuanya bisa Anda dapatkan di tempat ini.
Berpetualang di Pulau Peucang
 
Ingin berpetualang menjelajahi pulau-pulau di sekitaran Tanjung Lesung dan Taman Nasional Ujung Kulon? Siapkan saja budget lebih untuk menyewa kapal atau membeli paket trip dari pihak resort.
Berdasarkan penuturan Helia, Asisten Sales Marketing Manajer Tanjung Lesung, ternyata ada beberapa paket wisata yang bisa dijajal wisatawan selain ke Tanjung Lesung.
“Untuk trip kita juga punya. Bisa ke beberapa pulau di daerah Tanjung Lesung. Misalnya Pulau Peucang," katanya kepada Okezone.
Helia mengatakan, perjalanan ke Pulau Peucang ini akan diisi oleh beberapa aktivitas seru dengan berbagai fasilitas yang sangat memumpuni.
“Paketnya mulai untuk delapan orang. Harganya mulai Rp9 juta. Tapi, itu untuk satu trip saja. Di pulau itu mereka bisa main kano, ada savana dan pasir pantai putih. Tapi, kalau sama menginap sekitar Rp11 juta," ungkapnya.
Menanam terumbu karang di Pulau Liwungan
Selain Pulau Peucang, Helia menambahkan bahwa Pulau Liwungan juga menjadi salah satu favorit wisatawan. Namun dari segi harga relatif lebih terjangkau dibandingkan Pulau Peucang.
“Kalau ke Pulau Liwungan, biasanya juga ada yang one day trip, harganya Rp250 ribu. Paketnya pun banyak. Ada fun games, banana boat, bahkan ada paket untuk menanam terumbu karang, melihat bagang (tempat menangkap ikan), melihat kerambah dan juga bisa snorkeling," jelasnya.
Nah, untuk menuju ke dua pulau tersebut bisa menggunakan speed boat yang disewakan di beberapa tempat di Tanjung Lesung.
Bermain dan berinteraksi dengan petani di sawah
 
Tak jauh dari Tanjung Lesung Resort, ada beberapa lahan pertanian yang juga bisa Anda sambangi untuk sekedar bermain dan berinteraksi dengan petani lokal. Datanglah saat musim panen tiba yaitu pada akhir bulan April - Mei, jika ingin melihat langsung seperti apa proses memanen padi yang sangat menarik.
Melihat senja sambil menikmati lantunan musik di beach club
 
Bagi milenial yang ingin menikmati suasana senja sembari mendengar lantunan musik hits, tidak perlu jauh-jauh terbang ke Pulau Dewata Bali. Tanjung Lesung juga punya banyak beach club yang menarik untuk disambangi loh!
Ambil contoh Lalassa New Beach Club Tanjung Lesung. Meski peletakan batu pertama (groundbreaking) baru diresmikan oleh Menteri Arief Yahya tempo hari, Senin 1 April 2019, beach club ini digadang-gadang dapat memenuhi hasrat para milenial yang sedang keranjingan mencari tempat bersantai nan instagramable dengan harga terjangkau. Tepat di depan Lalassa, Anda bisa menikmati semburat cahaya senja yang terpantul di atas permukaan air laut. Menarik bukan?

Tidak ada komentar:

Posting Komentar