Breaking

Sabtu, 06 April 2019

Hasil Pertandingan Bayern Munchen vs Borussia Dortmund: Skor 5-0

Image result for Bayern Munchen vs Borussia Dortmund

KICAU4D Bayern Munchen berhasil mengalahkan Borussia Dortmund dengan skor telak 5-0, Sabtu (6/4) dini hari WIB. Laga bertajuk Der Klasiker ini berlangsung ketat, dan Bayern meraih kemenangan dengan penampilan yang meyakinkan.
Empat gol disarangkan Bayern di babak pertama. Satu gol di ujung babak kedua. Dua mantan pemain Dortmund: Mats Hummels dan Robert Lewandowski merupakan dua pemain terbaik di babak pertama. Keduanya berperan penting pada dua gol pertama Dortmund.
Kemenangan ini mengubah wajah klasemen sementara Bundesliga. Bayern sukses menggusur Dortmund di puncak klasemen sementara. Pasukan Niko Kovac bertengger dengan 64 poin dari 28 pertandingan, Dortmund mengekor dengan 63 poin.

Babak Pertama

Pertandingan berjalan intens sejak menit awal. Mats Hummels langsung mengancam gawang mantan klubnya itu di menit ke-2. Setelahnya giliran Robert Lewandowski yan meminta penalti di menit ke-4. Lewandowski merasa dijatuhkan di kotak terlarang, tapi wasit tidak bergeming.
Terus ditekan pada lima menit pertama, Dortmund membalas dengan tembakan Mahmoud Dahoud di menit ke-7. Sayang tembakannya membentur tiang gawang.
Bayern tampil ganas sejak menit awal. Pertandingan ini bisa menentukan tim yang bakal menjuarai Bundesliga musim ini. Segalanya dipertaruhkan, dan Bayern menyadari hal itu.
Perjuangan Bayern akhirnya terbayar di menit ke-10. Hummels tidak berbelas kasihan pada mantan klubnya. Dia melampaui banyak pemain dalam lompatan tinggi dan menyambut bola tendangan sudut dengan sundulan keras ke gawang Burki.
Tak terbendung, Bayern 1-0 Dortmund di menit ke-10.
Unggul satu gol tak membuat Bayern mengendurkan serangan mereka. Dan-Axel Zagadou sudah membuat beberapa kesalahan di sepertiga awal pertandingan ini, dan dia harus membayar mahal kesalahan terakhirnya.
Bek tengah mudah ini justru memberikan bola pada Robert Lewandowski, sang mantan kemudian melepaskan tembakan keras dari jarak 25 yard dan menceploskan bola ke gawang kosong. Itu adalah gol ke-200 Lewandowski di Bundesliga, tepat ke gawang klub yang membesarkan namanya.
Menit ke-17, Bayern 2-0 Dortmund.
Unggul dua gol membuat Bayern tampil kian beringas. Lewandowski benar-benar membuat barisan bek Dortmund kerepotan. Zagadou kesulitan mengatasi kecepatan permainan Lewandowski. Burki sebenarnya tampil apik, tetapi serangan Bayern terlalu sulit dibendung.
Memasuki lima menit akhir babak pertama, Bayern berhasil menambah keunggulan. Muller menyambut tendangan bebas Thiago dengan tendangan voli, bola berhasil ditepis Burki tetapi justru jatuh ke kaki Javi Martinez yang melepaskan tembakan melewati lautan pemain.
Bayern 3-0 Dortmund di menit ke-41.
Tak lama berselang, Bayern sungguh menuntaskan pertandingan di babak pertama. Kali ini giliarn Muller yang melepaskan assist, Serge Gnabry menyambutnya dengan sundulan apik yang melampaui jangkauan Burki. Para pemain Dortmund tampak melihat satu sama lain soal kesalahan bersama ini. Bayern 4-0 Dortmund menutup babak pertama.
Image result for Bayern Munchen vs Borussia Dortmund

Babak Kedua

Bayern sedikit menurunkan tempo di babak kedua. Unggul 4-0 di babak pertama tampaknya sudah mengunci pertandingan, Bayern hanya perlu menunggu laga berakhir. Di sisi lain, Dortmund masih berusaha mencuri gol. Pasukan Lucien Favre mencari gol hiburan yang penting bagi kepercayaan diri mereka.
Bayern mendapatkan beberapa tendangan sudut, tetapi tidak ada yang terbilang mematikan. Dortmund berusaha mencoba berbagai cara untuk sedikit membongkar pertahanan Bayern, tetapi mereka selalu gagal.
Kedua tim hanya memainkan sepak bola sekadarnya, tidak ada yang benar-benar berusaha mencetak gol. Bayern bisa menggunakan kesempatan ini untuk memberi kesempatan pada pemain-pemain yang jarang diturunkan.
Di pertengahan babak kedua, penguasaan bola terbagi di angka 50:50, yang sebenarnya merangkum jalannya pertandingan. Kedua tim tidak banyak berkreasi, keduanya tampak puas dengan angka di papan skor dan hanya menunggu peluit akhir.
Peluang pertama babak kedua bahkan barutiba di menit ke-79. Lewandowski mendapatkan bola dari sayap kanan, tetapi eksekusinya tidak sempurna karena bola yang terlalu kencang sulit dikontrol.
Ketika pertandingan tampak akan berakhir dengan empat gol, Lewandowski maju untuk menggenapkan kemenangan Bayern. Bermain melawan mantan tidak membuat Lewandowski tak enak hati, dia mencetak gol kelima Bayern yang memanfaatkan assist Gnabry.
Waktu penuh: Bayern 5-0 Dortmund.

Susunan Pemain

BAYERN (4-2-3-1): Manuel Neuer (c); Joshua Kimmich, Niklas Sule, Mats Hummels, David Alaba; Javi Martinez (77' Leon Goretzka), Thiago Alcantara; Serge Gnabry, Thomas Muller (80' Renato Sanches), Kingsley Coman (69' Franck Ribery); Robert Lewandowski.
DORTMUND (4-3-3): Roman Burki; Lukasz Piszczek (69' Marius Wolf), Manuel Akanji, Dan-Axel Zagadou (46' Julian Weigl), Abdou Diallo; Mahmoud Dahoud (62' Mario Gotze), Axel Witsel, Thomas Delaney; Jadon Sancho, Marco Reus (c), Jacob Bruun Larsen.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar