Breaking

Selasa, 02 April 2019

Diserbu Ejekan Rasis, Moise Kean Balas dengan Kemenangan Juventus


KICAU4D - Sardegna Stadium menjadi panggung berikutnya untuk Moise Kean unjuk gigi bersama Juventus. Sayangnya, penyerang berumur 19 tahun tersebut tidak mendapatkan sambutan apik dari penggemar Cagliari yang menyerbunya dengan ejekan rasis.
Juventus sukses memetik kemenangan dalam laga pekan ke-30 Serie A tersebut atas Cagliari dengan skor 2-0. Gol pertama Bianconeri tercipta pada menit ke-22 melalui sundulan Leonardo Bonucci yang sukses menyambar umpan sepak pojok Federico Bernardeschi.
Sedangkan gol kedua Bianconeri diciptakan oleh Moise Kean lima menit sebelum waktu normal berakhir. Pemain muda tersebut sukses mengkonversi umpan silang mendatar yang dikirimkan oleh Rodrigo Bentancur dari sisi kanan penyerangan.

Babak Pertama

Dengan status tim tamu, Juventus masih mampu menunjukkan dominasinya terhadap Cagliari sejak menit-menit awal. Mereka bahkan sempat mengancam melalui sundulan Emre Can, dengan memanfaatkan umpan dari Alex Sandro, pada menit kesembilan.
Di menit ke-20, Moise Kean menarik perhatian penonton dengan aksi divingnya di kotak penalti Cagliari. Wonderkid tersebut terjatuh setelah sengaja mengaitkan kakinya ke Artur Ionita. Wasit cukup jeli melihat tindakan itu dan langsung menghadiahinya kartu kuning.
Tak berselang lama, gol yang dinanti-nanti Bianconeri akhirnya datang. Tepat di menit ke-22, Leonardo Bonucci mencetak gol ke-500 Juventus di bawah asuhan Massimiliano Allegri dengan memanfaatkan umpan sepak pojok Federico Bernardeschi. 1-0.
Cagliari sendiri tak tinggal diam setelah tertinggal satu gol. Namun peluang bagi mereka tercipta pada menit ke-38. Semuanya berawal dari umpan Nicolo Barella yang mendarat di kaki Joao Pedro. Sang penyerang lalu melepaskan tembakan first time dari jarak dekat, namun bola kirimannya melambung tinggi di atas gawang.
Setelah itu, usaha kedua tim untuk membongkar pertahanan masing-masing terus menemui jalan buntu. Alhasil, kedudukan 1-0 untuk keunggulan Juventus bertahan hingga wasit mengakhiri babak pertama.

PREDIKSI KICAU : PREDIKSI TOGEL SINGAPORE POOLS 03 APRIL  2019

Babak Kedua

Dengan keunggulan satu gol, Juventus sedikit mengundurkan serangan di babak kedua. Peluang untuk Juventus baru terjadi pada menit ke-60 melalui kaki Moise Kean yang tinggal berhadapan satu lawan satu dengan Alessio Cragno. Sial, tembakan wonderkid itu masih bisa dihalau oleh sang kiper.
Peluang kembali tercipta pada menit ke-71. Berawal dari umpan Blaise Matuidi, Bernardeschi yang menjadi sasaran langsung menyambar bole dengan tembakan voli mengarah ke gawang Genoa. Sayangnya, tembakannya mengenai Kean lalu melebar.
Di menit ke-85, Bianconeri berhasil menggandakan keunggulan. Gol mudah kembali tercipta melalui skema serangan apik yang mengarah ke Rodrigo Bentancur di sisi kanan. Gelandang Uruguay itu lalu mengirim umpan silang ke arah Moise Kean yang tak menemui kesulitan membelokkan bola ke gawang Genoa. 2-0.
Moise Kean tidak terlihat merayakan golnya dengan selebrasi seperti biasanya. Ia hanya berdiri di depan para pendukung setia Cagliari yang melontarkan ejekan rasis terhadap dirinya. Selang beberapa saat, wasit menghentikan pertandingan sementara untuk meredakan ejekan rasis tersebut.
Pertandingan kembali dilanjutkan, dengan tambahan waktu empat menit. Namun tak ada lagi yang bisa dilakukan oleh kedua tim di sisa waktu tersebut. Dengan begitu, Juventus dinyatakan sebagai pemenang dengan skor 2-0.

Susunan Pemain

Cagliari (4-3-1-2): Alessio Cragno; Darijo Srna, Luca Ceppitelli (c), Fabio Pisacane, Charalampos Lykogiannis; Paolo Farago (Simone Padoin 76'), Luca Cigarini, Artur Ionita (Valter Birsa 68'); Nicolo Barella; Leonardo Pavoletti, Joao Pedro (Alberto Cerri 76').
Juventus (5-4-1): Wojciech Szczesny; Mattia De Sciglio, Martin Caceres (Rodrigo Bentancur 61'), Leonardo Bonucci, Giorgio Chiellini (c), Alex Sandro; Federico Bernardeschi, Emre Can, Miralem Pjanic, Blaise Matuidi; Moise Kean.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar