Breaking

Rabu, 10 April 2019

Dicadangkan Dua Laga, Aubameyang Rupanya Sedang Sakit

Image result for aubameyang

KICAU4DKeputusan pelatih Arsenal, Unai Emery, memarkir Pierre-Emerick Aubameyang sempat dipertanyakan oleh publik. Ternyata, pemain berdarah Gabon itu tak bisa tampil sejak menit awal lantaran efek antibiotik yang dikonsumsi untuk menyembuhkan penyakitnya.
Peran Aubameyang terbilang cukup krusial untuk Arsenal pada musim ini. Tak bisa dimungkiri, ia adalah striker tertajam yang dimiliki oleh klub asal London tersebut. Terlihat dari catatan 22 gol yang ia kemas dari 41 laga di semua kompetisi.
Namun anehnya, Emery tidak menyertakan pemain berumur 29 tahun itu dalam dua petandingan terakhir Arsenal. Salah satunya berujung kekalahan, yakni kala klub berjuluk The Gunners itu melawan Everton akhir pekan kemarin.

Aubameyang Sedang Sakit

Emery mendapatkan kritikan karena itu, dan pelatih asal Spanyol tersebut juga tak pernah memberikan kejelasan mengenai alasannya memarkir Aubameyang. Dan jelang melawan Napoli di Liga Europa, ia membeberkan alasan sebenarnya.
"Alasan pertama adalah karena dia mengalami masalah kecil dan harus mengkonsumsi antibiotik untuk penyakitnya," tutur Emery dalam konferensi persnya, seperti yang dikutip dari Evening Standard.
"Itulah alasan utama mengapa dia tidak bermain dalam dua laga itu. Untuk besok [melawan Napoli], dia sudah semakin lebih baik dan bisa bermain sejak awal atau setelahnya," lanjutnya.
Image result for aubameyang

Ingin Kalahkan Napoli

Arsenal akan menghadapi Napoli pada leg perempat final yang digelar pada hari Jumat (12/4) mendatang. Edisi perdana dari dua leg ini sendiri bakalan digelar di markas kebanggaan The Gunners, yakni Emirates Stadium.
Belakangan ini, julukan Jago Kandang kerap disematkan kepada Arsenal. Bagaimana tidak, mereka berhasil menyapu bersih 14 dari 15 laga kandang terakhirnya dengan kemenangan namun selalu buruk saat melawat ke markas lawan.
Emery paham betapa krusialnya laga leg pertama ini. Oleh karena itu, ia berharap pemain asuhannya bisa menunjukkan permainan terbaik dan meraih kemenangan guna memuluskan harapan mereka menjadi juara Liga Europa musim ini.
"Besok kami akan bermain di kandang dengan para suporter, dan kami tahu harus meraih kemenangan. Target pertama kami adalah menang, tapi juga tak ingin memberikan kesempatan kepada mereka untuk mencetak gol. Itu penting," tandasnya.

Leg Kedua di Napoli

Leg kedua akan berlangsung pada pekan depan di markas Napoli, San Paolo. Melihat catatan buruknya penampilan mereka tiap bermain di kandang lawan, maka kemenangan telak tentu dibutuhkan oleh The Gunners agar perjalanan mereka tak mengalami hambatan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar