Breaking

Kamis, 28 Maret 2019

Terungkap, Gareth Bale Sebenarnya Fasih Berbahasa Spanyol


KICAU4D - Bek Real Madrid, Marcelo, pernah berujar bahwa Gareth Bale susah untuk diajak berkomunikasi karena keterbatasan rekan setimnya itu berbicara dalam bahasa Spanyol. Namun Alvaro Odriozola menampik tudingan tersebut.
Posisi Bale di Real Madrid sendiri sejatinya tengah dalam keadaan terancam. Ia gagal mempersembahkan performa apik hampir di sepanjang musim 2018-2019 ini, meskipun telah mendapatkan kesempatan bermain yang lebih banyak ketimbang sebelumnya.
Menurut laporan, penurunan performa tersebut dikarenakan sulitnya Gareth Bale berkomunikasi dengan rekan satu timnya terutama dari segi bahasa. Padahal, pria asal Wales tersebut telah menetap di Spanyol sejak tahun 2013 silam.

Bale Mampu Berbahasa Spanyol

Marcelo sendiri pernah berujar bahwa dirinya kesulitan berbicang dengan Bale lantaran keterbatasan bahasa. Ia berkata bahwa eks penggawa Tottenham tersebut hanya mampu berbahasa Inggris selama ini.
"Kami berkomunikasi dengan gestur dan dengan tiga kata, hai, halo, dan selamat tinggal," tutur Marcelo beberapa waktu lalu kepada Esporte Interativo.
Namun tudingan itu terdengar tak beralasan di telinga Odriozola. Kepada La Galerna, ia berkata bahwa Gareth Bale sebenarnya bisa berbahasa Spanyol. Hanya saja ia malu mengungkapkannya.
"Dia paham bahasa Spanyol dengan sempurna, masalahnya adalah ia terlalu malu menggunakannya, yang rasanya normal bagi saya. Saya berbicara dnegannya menggunakan bahasa Inggris dan Spanyol," ujar Odriozola.

Pujian Odriozola untuk Bale

Selain bahasa, Odriozola juga mengaku tak sepakat dengan opini publik yang menyebut Bale sebagai pemain yang buruk. Menurutnya, Bale adalah pemain hebat dengan kemampuan mencetak gol yang presisi.
"Dia fanatik terhadap Madrid dan telah memberikan segalanya untuk klub. Dia adalah pemain yang hebat, saya bahkan tak perlu berkata demikian," tambahnya.
"Kecepatannya, tenaganya, serta presisinya di depan gawang lawan. Saya sangat menyukainya," tandasnya.
Gareth Bale diyakini akan kembali diturunkan oleh sang pelatih, Zinedine Zidane, dalam laga lanjutan La Liga yang digelar pada hari Senin (1/4) mendatang. Pada partai itu sendiri, Los Merengues bakal berhadapan dengan penghuni juru kunci, Huesca.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar