Breaking

Selasa, 26 Maret 2019

Sempat Dikritik Di Maria, Van Gaal: Dia yang Tak Tahan Tekanan


KICAU4D - Pemain PSG, Angel Di Maria, sempat menuding Louis Van Gaal sebagai dalang dibalik masa-masa terpuruknya selama di Manchester United dulu. Pria asal Belanda tersebut lantas berbalik menyerang dengan menyebutnya lemah terhadap tekanan.
Di Maria hanya bertahan selama satu musim di Manchester United, tepat pada masa kepelatihan Van Gaal. Penyerang asal Argentina tersebut gagal memenuhi harga beli dari Real Madrid dengan nilai mencapai 59,7 juta pounds.
Total empat gol dan 12 assist yang berhasil ia bukukan dalam 32 penampilan bersama Manchester United pada saat itu. Pada musim panas berikutnya, ia kemudian dilego ke PSG dengan biaya yang diyakini sebesar 44 juta pounds.

Sudah Coba Segala Cara

Beberapa waktu lalu, jelang laga babak 16 besar Liga Champions antara PSG melawan MU, Di Maria sempat melontarkan pernyataan kontroversial. Dengan gamblang, ia berkata bahwa dirinya bersyukur bisa meninggalkan Old Trafford.
Tak lama setelahnya, ia mengklarifikasikan pernyataannya. Di Maria berujar bahwa pernyataan itu sejatinya ditujukan kepada Van Gaal yang membuatnya menderita selama satu musim di Manchester United.
Mendengar hal itu, Van Gaal pun tak tinggal diam. Ia lalu melontarkan balasannya dengan berujar bahwa dirinya sudah mengusahakan yang terbaik agar Di Maria bisa mengeluarkan potensi terbaiknya pada saat itu.
"Di Maria berkata bahwa itu adalah masalah saya. Saya memainkan dia di setiap posisi menyerang. Anda bisa memeriksanya," tutur Van Gaal kepada BBC.

Tak Pernah Meyakinkan

Dari setiap upayanya itu, Di Maria selalu gagal menampilkan performa terbaiknya. Makanya, Van Gaal tak terima jika ia disalahkan atas masa-masa buruk pemain berumur 31 tahun itu selama berseragam Manchester United.
"Dia tak pernah membuat saya yakin di setiap posisi tersebut. Dia tak bisa berurusan dengan tekanan berkelanjutan pada bola di Premier League. Itu adalah masalahnya," tandasnya.
Performa yang berbeda ditunjukkan Di Maria di klubnya yang sekarang, PSG. Hingga sekarang, ia sudah menyarangkan total 66 gol dari 174 penampilan di semua kompetisi, 16 di antaranya ia raih pada musim ini.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar