Breaking

Jumat, 29 Maret 2019

Rossi Prediksi Cuaca Akan Jadi Kendala di MotoGP Argentina 2019

https: img-k.okeinfo.net content 2019 03 29 38 2036628 rossi-prediksi-cuaca-akan-jadi-kendala-di-motogp-argentina-2019-m6UXRwEWRl.jpg

BERITA KICAU4DPembalap Tim Monster Energy Yamaha, Valentino Rossi, menyebut cuaca akan menjadi kendala utama di MotoGP Argentina 2019. Menurutnya cuaca hujan akan menjadi penghalang dirinya tampil mentereng di Sirkuit Termas de Rio Hondo pada akhir pekan ini.
Seperti halnya, Marc Marquez, Rossi juga menyoroti cuaca yang sulit diprediksi. Seperti halnya tahun lalu, MotoGP Argentina mengalami cuaca yang berubah-ubah mulai dari lintasan kering, basah, hingga kembali kering.
Meski begitu, pembalap berjuluk The Doctor itu berharap cuaca baik terjadi pada saat balapan nanti. Sebab ia merasa lintasan kering akan mampu membawanya ke penampilan maksimal pada balapan seri kedua MotoGP 2019.
“Argentina adalah trek khusus untuk tata letak, begitu juga dengan aspal dan cuaca. Sepertinya tahun ini akan sulit dengan cuaca seperti tahun lalu. Saya harap kami bisa beruntung mendapatkan balapan kering,” ungkap Rossi, 
Berkaca pada balapan musim lalu, kondisi lintasan tidak begitu konsisten. Bahkan pada saat balapan berlangsung, perlombaan harus tertunda sejenak karena lintasan berubah dari basah menjadi kering. Alhasil pergantian ban banyak dilakukan para pembalap jelang melakoni balapan.
Sementara itu, Rossi sendiri gagal meraih hasil maksimal di balapan MotoGP Argentina musim lalu. Kegagalan itu juga tidak lepas dari senggolan Marquez yang merugikannya hingga terjatuh di luar lintasan. Ia pun harus puas finis di posisi ke-16 kala itu.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar