Breaking

Kamis, 28 Maret 2019

Lupakan Solskjaer, Kontrak Moyes di Man United Masih Tersisa

https: img-z.okeinfo.net content 2019 03 29 45 2036558 lupakan-solskjaer-kontrak-moyes-di-man-united-masih-tersisa-6ASbjnW9Og.jpg

BERITA KICAU4DOle Gunnar Solskjaer akhirnya resmi diangkat sebagai pelatih permanen Manchester United pada Kamis 28 Maret 2019 sore WIB. Pelatih 46 tahun itu dikontrak manajemen Man United selama tiga tahun, atau hingga 30 Juni 2022.
Akan tetapi, terlepas dari diangkatnya Solskjaer sebagai pelatih permanen Man United, ada cerita unik. Cerita unik yang dimaksud adalah, David Moyes nyatanya masih memiliki kontrak bersama Man United, andai pelatih asal Skotlandia itu tidak dipecat manajemen Setan Merah pada April 2014.
Setelah Sir Alex Ferguson meninggalkan jabatan pelatih di pengujung musim 2012-2013, manajemen Man United menunjuk Moyes sebagai juru taktik anyar Setan Merah. Moyes pun mendapat kontrak jangka panjang dari Man United, yakni selama enam tahun atau hingga 30 Juni 2019!
Akan tetapi, belum satu tahun bertugas, pelatih yang kini berprofesi sebagai pengamat sepakbola itu terdepak dari jabatannya. Sebab, Wayne Rooney dan kawan-kawan mendapatkan hasil buruk di bawah arahan eks pelatih Everton tersebut.
Dari 51 pertandingan di semua kompetisi, Moyes hanya membawa Man United mengoleksi 26 menang, 10 imbang dan 15 kalah. Alhasil, Moyes dipecat pada 22 April 2014 dan posisinya digantikan Ryan Giggs.
Setelah Giggs, Man United ditangani Louis van Gaal, Jose Mourinho dan kini Solskjaer. Baru di tangan Solskjaer, optimisme fans Man United melihat tim kesayangannya kembali berjaya layaknya di era Ferguson kembali menyeruak. Sebab di bawah asuhan Solskjaer, Man United menampilkan permainan atraktif dan mencetak banyak gol.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar