Breaking

Sabtu, 30 Maret 2019

Blunder Donnarumma Membuat Milan Gagal Petik Angka Dikandang Sampdoria


KICAU4D - AC Milan menjalani lawatan ke markas Sampdoria di Stadio Luigi Ferraris pada pekan ke-29 Serie A, Minggu (31/3) dini hari WIB. Rossoneri gagal mendapat poin dalam laga tandang ini. Milan kalah pada skor 1-0.
Kekalahan Milan terjadi karena gol cepat yang dicetak oleh Sampdoria. Gregoire Defrel mencetak gol pada detik ke-33 ke gawang Milan. Gol ini sekaligus jadi satu-satunya yang terjadi sepanjang 90 menit.
Meskipun kalah, Milan tetap berada di posisi ke-4 klasemen Serie A dengan 51 poin. Milan masih ada di zona Liga Champions. Sementara, Sampdoria saat ini naik ke posisi delapan klasemen dengan raihan 45 poin.

Babak Pertama

Sampdoria tidak butuh waktu lama untuk segera membuat suporternya bersorak. Pada detik ke-33, Sampdoria sudah unggul 1-0 atas Milan berkat gol yang dicetak oleh Gregoire Defrel.
Gol ini tidak lepas dari blunder yang dilakukan oleh Gianluigi Donnarumma. Menerima backpass dari Musacchio, Donnarumma nampak gugup hingga sepakan yang dia lepaskan justru mengarah ke Defrel yang memberi tekanan.
Milan bisa bangkit dari mimpi buruk di awal laga. Pada menit ke-9, Krzysztof Piatek melepas tendangan jarak dekat. Tapi, masih ada Emil Audero yang sigap mengamankan gawangnya.
Tekanan Sampdoria membuat pertahanan Milan panik. Pada menit ke-22, Milan nyaris membuat kesalahan serupa proses gol perdana. Namun, kali ini umpan dari Musacchio dikejar oleh Quagliarella. Tapi, tidak ada gol terjadi.
Emil Audero membuat para pemain Milan frustasi dengan penyelamatan yang dia lakukan. Pada menit ke-25, dia menepis sepakan Suso. Menit ke-31, penjaga gawang berdarah Indonesia ini menangkap sundulan Romagnoli. Sampdoria pun tetap unggulan 1-0 hingga babak pertama usai.
PREDIKSI KICAU : 

Babak Kedua


Milan segera mengambil inisiatif untuk menyerang sejak awal babak kedua. Pada menit ke-52, Suso melakukan aksi andalannya, melepas sepakan melengkung dari sisi kanan. Hanya saja, belum tepat pada sasaran.
Tiemoue Bakayoko mampu membobol gawang Emil Audero pada menit ke-60. Hanya saja, gol pemain asal Prancis itu dianulir wasit karena dinilai lebih dulu melakukan pelanggaran.
Milan memasukkan Patrick Cutrone dan Lucas Paqueta untuk mengejar gol balasan. Permainan pasukan Gennaro Gattuso menjadi lebih agresif. Tapi, serangan balik Sampdoria juga membuat pertahanan Milan kocar-kacir.
Quagliarella nyaris mencetak golnya yang ke-22 pada musim 2018/19. Tapi, sepakan pemain berusia 36 tahun pada menit ke-72 hanya menerpa tiang gawang. Peluang Defrel pada menit ke-80 juga belum berujung pada gol kedua Il Sampd.
Milan menunjukkan usaha yang gigih untuk bisa mencetak gol. Pada menit ke-89, Milan mengklaim penalti. Umpan terobosan Bakayoko bisa dikejar oleh Piatek. Pemain asal Polandia jatuh di kotak penalti. Tapi, wasit bergeming dan tidak ada penalti.
Milan sempat meminta tinjauan VAR. Tapi, keputusan wasit tetap tidak ada penalti. Musacchio mendapatkan kartu kuning karena melakukan protes berlebihan.
Peluang terakhir Milan terjadi pada menit 90+3. Andrea Conti menyodorkan umpan kepada Piatek. Pemain 23 tahun lantas melepas tendangan ke arah gawang. Namun, Audero dengan gemilang mampu menangkapnya. Hingga laga usai, Milan tetap kalah dengan skor 1-0.

Susunan Pemain

Sampdoria (4-3-1-2): Emil Audero; Nicola Murru, Omar Colley, Joachim Andersen, Jacopo Sala; Karol Linetty, Ronaldo Viera, Dennis Praet; Gaston Ramirez; Gregoire Defrel, Fabio Quagliarella.
AC Milan (4-3-3): Gianluigi Donnarumma; Davide Calabria, Mateo Musacchio, Alessio Romagnoli, Ricardo Rodriguez; Lucas Biglia, Tiemoue Bakayoko, Hakan Calhanoglu; Suso, Krzysztof Piatek, Samu Castillejo.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar