Breaking

Minggu, 31 Maret 2019

Hasil Pertandingan AS Roma vs Napoli: Skor 1-4


KICAU4D - Alih-alih memangkas jarak dengan penghuni peringkat empat, AC Milan, AS Roma justru harus merosot ke posisi enam setelah kalah atas Napoli di pekan ke-29 Serie A, Minggu (31/3). Bahkan tim asuhan Claudio Ranieri itu tumbang dengan skor telak 1-4.

Milik sudah membuat Napoli unggul saat pertandingan baru berjalan dua menit. Namun Giallorossi masih sempat memberikan perlawanan dengan gol Diego Perotti dari titik putih jelang wasit meniup peluit panjang tanda berakhirnya babak pertama.

Mimpi buruk lalu menghampiri Roma di babak kedua. Secara bergantian, tiga pemain Napoli berhasil menjebol gawang yang dikawal oleh Robin Olsen. Alhasil, pertandingan itu pun berakhir dengan skor telak 1-4.


Napoli sudah menunjukkan tajinya sejak menit kedua melalui gol dari Arkadiusz Milik. Penyerang asal Polandia tersebut berhasil melalui barisan pertahanan AS Roma setelah mendapat umpan cantik dari Simone Verdi. Tanpa ragu, ia menjebol gawang Roma yang dikawal Robin Olsen. 1-0.

Roma berupaya membalas, namun baru bisa menciptakan peluang berbahaya di menit ke-18. Sundulan dari Stevan N'Zonzi, yang mendapatkan umpan silang dari Bryan Cristante, masih gagal menemui sasaran.

Napoli juga mencoba untuk menambah keunggulannya di menit ke-30. Simone Verdi mencoba peruntungannya dengan melepaskan tembakan kaki kanan dari tengah kotak penalti. Sayangnya, peluang tersebut masih bisa diselamatkan oleh Robin Olsen.

Roma berhasil membalas ketertinggalan saat babak pertama tinggal menyisakan beberapa menit lagi melalui titik putih. Wasit memberi mereka hadiah penalti setlah Alex Meret menjatuhkan Patrik Schick di kotak terlarang. Perotti pun sukses melaksanakan tugasnya. 1-1.

Begitu gol penalti tersebut tercipta, wasit langsung meniupkan peluit tanda berakhirnya babak pertama. Sementara ini, kedua tim masih bermain imbang 1-1.


Lima menit setelah wasit memulai babak kedua, Napoli langsung tancap gas. Hasilnya, mereka berhasil mencetak gol keduanya melalui Dries Mertens. Penyerang asal Belgia tersebut sukses memanfaatkan umpan dari Jose Callejon di menit ke-49. 2-1.

Seolah belum cukup, Il Partenopei kembali menambah keunggulan di menit ke-54. Kali ini Simone Verdi yang menjadi mimpi buruk Roma dengan golnya dari dalam kotak penalti. Gol itu sendiri dibantu oleh aksi Fabian Ruiz. 3-1.

Roma sendiri bukannya pasrah diberondong tiga gol. Mereka juga menunjukkan upayanya pada menit ke-70 melalui tembakan kaki kiri Bryan Cristante dari dalam kotak penalti. Sayangnya, ia masih gagal menemui sasaran.

Kabar buruknya, mereka kembali kebobolan. Di menit ke-81, Amin Younes mengantarkan paket mimpi buruk melalui golnya dari dalam kotak penatli. Tembakan kaki kirinya tersebut gagal diselamatkan dengan baik oleh Davide Ospina. 4-1.

Gol tersebut menjadi sajian terakhir pada pertandingan kali ini. Hingga wasit meniupkan peluit panjang, tak ada lagi peluang yang tercipta. Dengan demikian, Gialorossi harus menerima nasib karena mendekam di peringkat enam dengan koleksi 47 poin.


Susunan Pemain
AS Roma (4-2-3-1): Robin Olsen; Davide Santon, Kostas Manolas, Federico Fazio, Aleksandar Kolarov; Daniele De Rossi (Justin Kluivert 82'), Steven N'Zonzi; Patrik Schick (Nicolo Zaniolo 63'), Bryan Cristante, Diego Perotti (Cengiz Under 82'); Edin Dzeko.

Napoli (4-4-2): Alex Meret; Elseid Hysaj (Kevin Malcuit 68'), Nikola Maksimovic, Kalidou Koulibaly, Mario Rui; Jose Callejon, Allan, Fabian Ruiz, Simone Verdi (Amin Younes 74'); Dries Mertens (Adam Ounas 58'), Arkadiusz Milik.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar